Thursday, February 6, 2014

Tulisan Dimana Penulisnya Lagi Gak Mood!


Oke, suasana rumah gue sekarang lagi kayak kapal kena santet. Ancur parah.

Udah beberapa bulan ini rumah gue jadi tempat latihan dance adek gue, Amanda, beserta 8 orang temennya. Lagu yang dipake buat latihan adalah: 7 ICONS. Dan berarti, gue bakalan denger lagu itu selama mereka latihan. Dan lagunya, pasti disetel keras-keras. Dan berarti juga, kuping gue bakal menstruasi selama mereka ngedance.

Sebelum Manda latihan, biasanya dia langsung geser-geser bangku untuk memberi ruang yang luas untuk mereka ngedance di ruang tamu. Selanjutnya, nyokap gue juga nyiapin sound system dengan mantapnya. Sampai tak lama kemudian temen-temen Manda mulai berdatangan. Beberapa di antara mereka ada yang langsung teriak-teriak gak jelas kayak anak dari luar angkasa, ada juga yang masih malu-malu sambil duduk anteng. Sejauh ini gue masih bisa tenang buat berkeliaran di dalam rumah.

Sampai akhirnya, tepat setelah Manda dan teman-temannnya berbaris rapih dan musik dinyalakan dengan volume biadab, tiba-tiba semua heboh. Musik di putar kencang, anak-anak yang tadinya malu-malu sekarang tiba-tiba belingsatan luar biasa, mereka rusuh, mereka juga ikut-ikutan nyanyi dengan ekstremnya. 

Semuanya juga gak berhenti sampe di situ. Di saat acara latihan dance Manda hampir selesai, pernah seorang ibu dan anaknya datang untuk menonton. Di saat mereka berdua sedang asik menonton, tiba-tiba anaknya dengan muka polosnya nyamperin foto gue yang kebetulan di taro nyokap di ruang tamu, dari ekspresi mukanya, keliatan banget dia mangap kayak orang  lagi ngeliat keajaiban dunia. Gak lama setelah dia mangap, tiba-tiba si anak kecil ini ngomong ke ibunya, 'ma… ma, ini siapa, ma?’,dia nunjuk foto gue sambil mangap-mangap. Belum sempat di jawab ibunya, si anak kecil ini dengan jahanamnya bilang, ‘Ih, jelek banget, ma. Item lagi.' TEMPE LO! 

Asli, ini anak minta dibantai, nih. Gue yang ngeliat ini dari arah dapur cuma diem aja sambil menahan hasrat nyundul tuh anak. 

***


Okelah, lupakan itu semua. 

Belakangan gue lagi berantakan abis, nih. Gue lagi males buat ngapa-ngapain. Apa-apa bawaannya gak mood terus. Lagi males mikir banyak. Entah karena suasana hujan akhir-akhir ini atau enggak, yang jelas gue lagi "off" banget. Padahal, ‘gila, mau sampe kapan gue gini terus????’.

Di lain sisi, beberapa waktu lalu gue abis ngomongin konsep buku sama mbak editor, dan seenggaknya dalam waktu dekat ini gue udah harus ngasih beberapa halaman dengan konsep buku yang udah disepakati. Sedangkan nasib naskah gue sekarang, masih berhenti di 45 % aja. Itu juga masih draft 1. Oh, konde Syahrini, telanlah akuuuuuu! 

Selain naskah buku, gue juga lagi bikin project mini film sama temen-temen kampus. Sekarang gue juga lagi nulis naskahnya. Sejauh ini sih udah kelar draft 1. Tapi, tetep aja dirasa belum apa-apa.


AHHHHHK! Gue pingin produktif lagi!


10 comments:

  1. Wuih udah mau buku kedua aja. Keren yuh :D
    Haha daripada stress, ikut joget bareng Adek lu aja itu.

    ReplyDelete
  2. Muantaapp,, gw juga pengen buat satu buku dari penerbit konvensional.. Aaarrgghhh..

    ReplyDelete
  3. hahaha, dibilang jelek ya :D btw, kalau stuck coba refreshing dulu, nanti juga kangen dan ide mengalir lancar. good luck :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener juga tuh, mbak. Semoga terus-terusan mood. Lagi oke nih moodnya. :)

      Delete
  4. mungkin sekarang udah jarang blogwalking kali om ... mending lu bisa nulis coba liat blog gw haha udah stahunan kagak di empanin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe iya, na. belakangan agak kendor blogwalking gue. Semangat pak.

      Delete
  5. Wih udah mau nerbitin lagi :o keren keren, semoga aja moodnya cepet membaik haha. Sering-sering cari referensi buat nyemangatin diri sendiri :))

    ReplyDelete