Posts

Showing posts from January, 2014

Cinta Juga Bisa Blunder.

Komik Strip Laskar Tablo. Episode 1

Image
Setelah beberapa proses belakangan, akhirnya project komik strip cacat gue (baca: Laskar Tablo. Sebuah komik cacat) kelar juga. Untuk proses pengerjaannya emang lumayan ribet. Gue mesti beberapa kali ngedit ulang gambar karena software Photoshopnya lagi sering-seringnya ngehang. Dan ini, kampret sekali.

Buat yang belum tau, komik strip gue ini sebenarnya project jadul yang dibuat sewaktu baru-barunya lulus sekolah dulu. Makanya, jadi agak anak kecil gini temanya. Agak terinspirasi sama komik-komik Doraemon dan Shincan, sih, sebenarnya.

Untuk ceritanya sendiri, tetap gue suguhkan dalam bentuk komedi. Walaupun gue gak tau ini bakalan lucu apa enggak. Muehehehe.
Yak, biar kayak film-film dikit, perkenalan tokoh utamanya gue buat seperti ini ya. :D

Bicara Komik 2

Image

Bicara Komik

Image
Beberapa hari belakangan, gue lagi hiatus nulis, nih. Rasa malas mengalahkan segalanya. Entah karena didukung cuaca yang adem ayem atau memang lagi gak fokus aja. Padahal, targetnya di akhir tahun kemarin harusnya naskah gue udah sampai 50%, tapi malah meleset dan prosesnya mandek di 45%. *tepok jidat* Agak iri sih, sama temen-temen penulis yang udah mau rilis buku baru. Hmmm, sepertinya memang lagi butuh suasana baru buat nulis nih, dimana ya?!
***
Oh iya, gue mau ngomongin ini.

di atas adalah komik pertama gue, buku yang secara fisik udah mirip sama buku-buku zaman masehi ini, gue beli tepat disaat duduk di kelas 5 SD. Madrasah kelas 4. Tanggal 25, bulan Agustus, tahun 2000. Hari sabtu. Kenapa gue tau? Jawabannya ada di foto dongo berikut.

Yak, itulah jawabanya. Di dalam komik Detektif Conan pertama ini, gue menulis lengkap biodata diri sendiri. Kalo kalian bertanya kenapa di foto tersebut ada gambar girnya, sampe sekarang gue juga masih bingung kenapa ada gir di biodata gue. Kemun…