Sunday, October 20, 2013

Gue dan Beberapa Hal Aneh



Dua-tiga tahun yang lalu, gue mendadak mangap ketika ada liputan di televisi yang memberitakan tentang persidangan aneh. Gimana gak aneh, persidangan ini menghadirkan saksi seorang... oke, bukan seorang. Maksud gue, seekor. Iya, seekor anjing. JENJEEEENG! *Lagu opening naruto berkumandang*

Pertanyaannya, ini gimana caranya si anjing bersaksi? Ngejelasinnya gimana? Kalo gue jadi anjingnya, yang ada gue bete, kalo bisa malah pura-pura amnesia.

Menurut pak hakim yang bersangkutan, dia juga merasa puas dengan kesaksian si anjing ini, yang menurutnya telah membantu dengan memberikan sinyal-sinyal penuh arti. Uhhh, sinyal-sinyal penuh arti. Gimana kalo si anjing ini semaput, apa iya si pelaku berarti membunuh sambil semaput? Atau kalo ternyata si anjing ini kutilan, apa iya si pelaku ini berarti suka membunuh dengan mencolokan kutil ke korbannya? Atau mungkin yang lebih ekstrim: Si anjing ini semaput, kutilan, dan gak lama... suka mencret.

Harapan gue, semoga pak hakim enggak menyimpulkan bahwa si pelaku melakukan pembunuhan dengan cara semaput, mencolokan kutil, membidik, dan... CRET! Korban tewas dengan luka mencret di sekujur muka. Uhhh.

***

Bicara tentang “aneh”, belakangan ini gue suka melihat hal yang aneh-aneh, bahkan walaupun itu sebenernya biasa-biasa aja. Contohnya, setiap kali melihat sepasang kekasih di atas motor dengan posisi si cewek memeluk pacarnya: Dari arah belakang, awalnya gue berpikiran biasa aja, ‘hoo... lagi pelukan.’ Tapi, entah otak gue lagi keselengkat atau gimana, lama-kelamaan malah mikir, ‘wih... kayak orang lagi senam yoga’.

Setelah beberapa ratus meter dari pemikiran tadi, kali ini gue lagi bersama pacar di sebuah mal di bilangan bekasi. Pacar gue? seperti biasa, sebagai wanita yang cukup lama berdandan, dia selalu ketuker sama bidadari-bidadari di film. Beda sama gue, sebagai pria yang selalu asal-asalan setiap dandan, gue selalu ketuker abang-abang somay. Beruntung, si pacar selalu sabar dan memaklumi mengasihani muka gue. Kalo enggak, mungkin dia udah bisa teriak, DASAR! MUKA GAK TAU ATURAN! PANAH MUKAMU... PANAH!!!’

Sebelum pacar sadar dan muka gue kecoklok panah, sekarang gue ada di sini. Duduk berdampingan di salah satu tempat makan bersama dia... bidadari gue. Hohohok.

Dengan sesekali bermain handphone, sang pacar duduk cantik di depan gue. Sedangkan gue, sibuk “membantai” sepotong ayam goreng sambil sesekali memperhatikan sebuah keluarga kecil yang duduk gak jauh dari posisi gue sekarang.

Sebuah pemandangan yang lumrah, dimana jika ada sang bapak dan sang ibu yang lagi asik makan, maka di situ pula biasanya ada beberapa anak kecil yang berhamburan sambil teriak-teriak horor. Kalo dilihat-lihat, keluarga kecil ini memang tampak kerepotan dalam mengawasi anak-anaknya. Anaknya hipertensi banget. Oh... sorry, maksud gue hiperaktif banget. Mereka botak, lari kesana-kemari, teriak-teriak. Heboh. Sekilas, mirip deodoran lagi mosing.

Di samping anak-anak yang hiperaktif ini, perhatian gue kini juga tertuju pada sang suami. Iya, sang bapak dari deodoran-deodoran mosing ini. Yang menjadi perhatian gue di sini, bukan karena si bapak ini mirip mat somat atau sekedar punya bulu hidung yang menjulur keluar semacam taring hitam, tapi lebih karena posisi duduk si bapak ini yang gerak-gerak aneh dari tadi. Awalnya gue berpikir, ‘ah... paling hanya membetulkan posisi duduk aja’. Atau, ’ah... paling bokongnya lagi kesemutan’. Atau, ‘ah... paling dia boker’.

Oke, kalo ternyata yang terakhir benar, gue reflek salto, gue sepak bokongnya, gue colek bulu hidungnya, gue teriak, ’WOI, SALES TRAKTOR! BOKER DI WC, DOOOONG! GAK GITU JUGA KALIII!’ jiwa gue mendidih, gue emosi, muka gue bar-bar. Gak lama? gue kabur pontang-panting nyari pintu keluar. Gue ngumpet di goa, pacar pesan tiket pesawat. Dia liburan ke bali.

Tadinya gue mau bilang ke pacar soal gerak-gerik aneh ini, tapi karena lebih takut disangka mata keranjang baskom, gue nelen ludah aja pas ngeliat muka pacar. Sampai akhirnya, tidak sampai hitungan ketiga, di tengah keramaian tempat makan, di sela-sela ayam goreng yang masih gue makan, tiba-tiba aksen si bapak berubah. Dia bermuka keras, tampak mengambil aba-aba, menarik nafas dan... si bapak heboh menggesekkan bokongnya di atas kursi kayak orang kesetrum. Gue? mangap gede banget.

Ini dia menandakan area kekuasaanya atau gimana?! Kalo si bapak goyang ngebor, oke deh! Tapi kenapa tiba-tiba gini?! Gue gak terima! Gue belum siap digoyang.
Ngomong-ngomong soal goyangan, gue curiga kalo ini varian goyang dangdut terbaru (Goyang dangdut terbaru: goyang itik + goyang trenggiling = goyang kejang-kejang).

Setelah kejadian yang membuat gue mangap, dengan satu gerakan dari sang istri di kursi sebelahnya, si bapak ini langsung canggung saat istrinya menengok ke arah dia. Dari gerak mulut istrinya gue bisa menebak kalo dia bilang, ‘lagi kenapa?’, diirigi gerak mata yang memperhatikan posisi duduk suaminya.

Mungkin kalo sama istri sendiri bisa, deh, buat ngaku yang aneh-aneh. Tapi, gimana kalo hal itu kejadian sama gue. Aksen muka nyolot, duduk di depan pacar, agak bermuka gembel, tiba-tiba maju-mundurin bokong dengan brutal. Astaga. Kalo udah kayak gini, mau berusaha sekeren apapun, bahkan sambil naik naga merah, tetep aja bikin pacar ilfeel.

Apa iya gue mesti bilang, “Oh... gak apa-apa, kok. Kamu tenang ya, di bokong aku emang suka ada yang diem-diem nyebokin, gitu”. Lima detik kemudian? Pacar ilang. Dia kabur, bikin pertahanan militer di rumahnya.

Sekitar pukul 8 malam, keluarga aneh itu sudah pergi dari tempatnya. Mungkin si bapak mulai agak curiga kalo ada yang diem-diem nyebokin dia. Sedangkan gue, baru selesai makan dan bilang dalam hati, ‘semoga besok gak ada yang lebih aneh dari ini’.

Beberapa hari kemudian, di jalan sepulang dari kampus, gue liat tulisan gede banget:

"SUNAT MODEREN. TANPA PERBAN, TANPA JAHIT, LANGSUNG AKTIFITAS."

Ini disunat jin atau gimana?!

Kayaknya gue lagi diselimuti hal-hal aneh nih. Atau, pola pikir gue aja yang aneh-aneh. *Usap bokong*

44 comments:

  1. Hahaha. Ada-ada aja deh. Jangan-jangan si Bapak itu, sebenarnya, adalah, tukang sunat modern. Jengjengjengjeng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue juga curiganya gitu, di. Minat sunat modern, di? Hahaha

      Delete
    2. Makasih, Yuh. Gue suka ngilu kalau ngeliat benda tumpul.

      Delete
    3. jangan sering liat kepala sendiri kalo gitu, di :))

      Delete
  2. itu gimana mintain keterangan si anjing. Ada-ada saja ya sob

    ReplyDelete
  3. apa bangeeeet hahaha pantatnya si bapak gatel itu kali -____-

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya gitu mbak. tapi agak apa banget juga kalo ditempat umam -__-

      Delete
  4. gkgkgkgkgkgkgk...
    knp nda ngasih tisu k bapaknya,,kli si bapak butuh *kabbuuuurrrrr*

    gokil postingannya mas bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. tadi maunya gitu. tapi lebih takut gue yang dikasih bokong :))

      Delete
  5. haha. gokil.
    pantatnya ikut hiperaktif juga tuh.

    kunjung balik yo

    ReplyDelete
  6. senam yoga? gua kira lagi gaya yang engga-engga, ngomong-ngomong keren juga tuh, boleh di jadiin contoh, senam yoga di atas motor HAHA

    visit http://officialbronis.blogspot.com/2013/10/pacar-ku-oppo-n1.html makasih :)

    ReplyDelete
  7. deodoran mosing hahahhaha serah lau lah bray... hahahaha..

    ReplyDelete
  8. Joke lo kacrut banget, bang! bikin gue ngakak mulu. Cerdas buat seorang humoris. Hahaha.

    ReplyDelete
  9. keren nih tulisannya.. joke nya bikin gue ngakak. :D

    ReplyDelete
  10. Gue cuma mau bilang, kalo hidup elo itu random banget ha ha...
    Sales traktor itu yang gimanasih? ha ha
    Nice post.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya badannya gede terus suka bawa-bawa traktor ke mal

      Delete
  11. OOh, mungkin dia abis sinat yang tanpa perban langsung aktif itu coy hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi langsung aktif. itu sunat manusia apa robot?

      Delete
  12. hahaha/.. biki perut sakit karena tertawa.. sip. kratif lo..

    ReplyDelete
  13. deodoran mosing ??? kenapa gak sekalian lampu taman 24 volt aja hahahahah, kalo gue ketemu kepala anak2 kaya gitu pengen di citak aja. mubazir kalo engak wkwkw

    ReplyDelete
  14. lagi panuan campur kutuan kali pantatnya bro makanya pecicilan gitu duduknya hahaha

    ReplyDelete
  15. jangan sampae muka lu dipanah, diaspal aja kayaknya ini opsi yang bagus... kwkwkw

    ya ampuuun,, si bapak boker....

    ReplyDelete
  16. terkadang memang saat kita melihat disekitar kita maka keanehan kan muncul diserta argumentasi yang hadir dalam otak kita....bahkan saat sunat oleh jin pun dianggap keanehan...padahal yang aneh-aneh selalu hadir di dunia televisi tanpa perlu dipertanyakan keanehannya....salam :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener om. kadang juga bisa buat bahan tulisan juga :)) terima kasih om sudah mampir :)

      Delete
  17. Bro perhatiin makan lo dulu, jgn ngeliatin orang bae, ntar keselek piring luh! -_-"

    ReplyDelete
  18. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  19. Terimakasih atas artikelnya :)

    irhamabdulazis271.student.ipb.ac.id

    ReplyDelete