Sunday, April 21, 2013

Tips Kuat saat Ditolak




Persiapan udah romantis, PDKT udah ciamik, pas "nembak"... Eh ditolak. Ujung-ujungnya... patah hati. Patah ginjal. patah paru-paru. Patah bodong.

Ini problemnya. Ditolak gebetan.

Kalo yang kuat dan udah jago ditolak sih akan biasa aja. Paling dia cuma mimpi buruk sambil manggil-manggil nama gebetan yang lain. Tapi kalo yang masih level amatir dan belum jago ditolak. Kemungkinan terburuknya dia bisa ngigo sambil kayang di atap rumah gebetannya. Ini selain asik ngingo, mungkin dia bisa jadi maling.

Sekarang, demi menekan jumlah pengidap galau akibat ditolak, kali ini gue akan mencoba membagikan beberapa ilmu agar kuat saat ditolak gebetan.
Buat yang galau ditolak, tanpa banyak cincong dan para lekong yang melonglong, ini dia sebuah jamu ilmu kuat saat ditolak:
1.    Kalo kata stiker lima ribuan di beberapa spakbor motor: Cinta ditolak... dukun bertindak. Bagi gue itu udah bosen. Sekarang zamannya: Cinta ditolak... mari pamer sempak. Oke, ini agak binal. Maksud gue: Cinta di tolak... google bertindak. Ya... meskipun gak gue pungkirin mungkin udah banyak para dukun yang ngirip pelet via internet, tapi gue rasa ini cara yang ampuh buat bisa move on. Udah banyak banget sekarang media social yang memudahkan kita untuk berteman. Kita bisa google dan langsung bermasyarakat di beberapa situs. Jadi, kita manfaatkan lah fasilitas ini untuk mencari gebetan lain. Tapi, tetap hati-hati sama penipuan. Seenggaknya, dalam hal ini kita bisa nunjukin kalo kita bisa bertahan dan tetap berarti tanpa adanya "dia". Tunjukan kalo kita kuat. Seenggaknya sekuat bayi ES-GE-EM yang jago nari pendet.

2.   Setelah kita mendapatkan gebetan baru... cukup, gak usah mengingat dia lagi, apalagi malah ngegombalin dia. Selain kita malah disangka playboy atau playgirl, kita juga jadi kayak raja gombal keturunan lalet. Pindah sana-pindah sini.

3.   Susah buat dapet gebetan baru? Kita bisa lah buat minta dijodohin temen. Kayak misalnya saat kita ke sebuah pesta, tiba-tiba kita melihat seseorang yang ganteng atau cantik. Selidik punya selidik, eh ternyata dia temennya temen kita. Lumyan kan, bisa minta dikenalin. Tapi tetep, hati-hati penipuan. Siapa tahu pas dia lagi ngakak gede banget tahu-tahunya dari mulutnya bisa keluar tapir. Buset, ini mah siluman!

4.    Masih gak bisa move on juga? Let's dance together, kawan. Oke, ini emang agak ke BBB, sih. Tapi, lumayan lah buat menghibur diri. Atau buat yang gak suka dance dan takut dunia ini dikuasai BBB, kita bisa cari have fun yang lain. Kayak misalnya jalan-jalan naik bajaj, siul-siulin burung piliharan, atau kalau lo gak suka juga, lo bisa iseng naik bajaj sambil siul-siulin burung abangnya. 

5.    Sampai di point terakhir ini, selain mencari gebetan baru untuk move on, dilain sisi mungkin kita juga butuh waktu untuk introspeksi. Atau mungkin kita bisa  sendiri dulu dan menikmati semuanya dengan tetap berpikir positif. Inget, manjat sutet itu bahaya. Kalo mau agak safety dikit,  mendingan tunggu aja sampe sutetnya jadi wahana dufan. Selain jadi agak keren karena jadi wahana dufan, kita juga bisa manjat-manjat sutet bereng keluarga besar.

Yap, sekian dulu tips kali ini. Buat jaga-jaga, kalo ada temen kalian yang mendadak galau karena ditolak, kalian bisa print postingan ini, lipat kertasnya, masukan ke dalam gelas berisi air, lalu minumkanlah air tersebut sampai habis. Kalo dia berak-berak, selamat, daur ulang kertas dengan menggunakan media manusia pun terjadi.
  ***
Oh iya, buat yang penasaran sama sosok "pakde" dan Manda (motor dan adek gue yang sempat diceritain di buku Jerawat Unyu-Unyu), di postingan selanjutnya bakal gue share fotonya.
Stay tune ya.

16 comments:

  1. tips nya sangat bermanfaat, tapi bukan untuk gue, soalnya gue ngga pengen pacaran sebelum nikah, makasih

    ReplyDelete
  2. hahaha lucu malah :D tapi bener juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha. boleh dicoba mas sejam 25ribu. :D

      Delete
  3. wkwk, abis di tolak langsung nggugel ... zadiz wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih zadiz, sesadis Afgan. hehehe makaih ya udah mampir.

      Delete
  4. mendingan intropeksi dululaaah hahaha :D

    ReplyDelete
  5. Tips sesat, tapi bener juga.. kebayang abis di tolak trus langsung pamer semp*k ahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. :D yg itu jangan dicoba ya. terima kasih Rusyda Andini sudah mampir dan membeli buku Jerawat Unyu-Unyu

      Delete
  6. wahhh oke juga ni tips print ahh buat tak minumin sama temen gue.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha boleh-boleh. langsung manjur tipsnya.

      Delete
    2. Kalau gue gk diprint, laptop aja direndam semenit terus minum sejam sebelum nembak cewek :D

      Delete
    3. ini selain sakit ditolak jg jadi sakit laptop rusak -_-' hehehehe. terima kasih teman, sudah mampir :)

      Delete