Tuesday, December 20, 2011

sekilas cinta masa sekolah.

hmm... udah lama nih, gak ngomongin cinta. apa lagi kalo ngmongin cinta masa sekolah, hmmm, kalo buat gue, itu udah lagu lama, tapi masih asik kali ya... buat diomongin lagi.

cinta masa sekolah.
dengan organ-organ seks yang mulai mantap, hal ini tentu gak lepas dari yang namanya puberitas masa remaja. puberitaslah, yang menjadikan kita gampang suka sama lawan jenis. dari yang suka sama sahabat, temen sekelas, sampe temen sekamar. loh !?

cinta masa sekolah, mungkin juga bisa dibilang cinta monyet.
walaupun gue sampe sekarang juga bingung, kenapa mesti ada kata monyetnya !?
apa hubungannya masa-masa sekolah kita sama monyet !?
apa si monyet yang nganterin gue sekolah ?
apa si monyet yang jadi wali kelas gue ?
apa si monyet juga, yang nyebokin gue kalo e'e disekolah ?

dari beberapa artikel yang udah gue baca, ada artikel yang menjelaskan kalo cinta monyet adalah, penganalogikaan dari gaya pacarannya MONYET. # buseeet.
perasaan, gue dulu pacaran waktu sekolah gak sampe mirip-mirip monyet, amat.
gak mungkin gue, nyari-nyari kutu di bioskop,  gelantungan seronok di langit-langit mall, apa lagi nemplok sana sini di punggung ibu-ibu.
haduh, enggak deh, gue bisa dibotakin satpam !
setelah gue baca lagi artikelnya, kalo cinta monyet itu tak berkomitmen, apa lagi berpikir soal...
MENIKAH
cinta masa sekolah, bagi alm. om chrisye, mungkin merupakan masa-masa paling indah, tapi enggak buat nasib gue.
cinta masa sekolah gue, cukup membuat gue katam sama yang namanya pengharapan, pengaguman dan cinta yang penuh kemaluan, loh ! malu-malu, makudnya.

Gue sebagai cowok ganteng yang berambut belah pantat, Waktu SMP, cuma bisa mandangin cewek yang gue suka secara ngumpet-ngumpet, dan kalo dia udah ngerasa lagi diliatin gue, gue langsung buang muka sampe muter-muter.
sebenernya sih, buang muka yang biasa aja juga bisa, tapi karena biar gue keren, gue muter-muetr deh. # yang ada, gue disangka murid gendeng.

disaat gue memandangi dia dari kejauhan, sekilas dia tampak tersenyum, kalo dia lagi senyum gini, kadang gue ikut senyum. kadang juga, gue ikut sedih, kalo dia lagi sedih. walaupun gue lebih bermuka jelek kalo lagi sedih. # jidat gue kelipet-kelipet, mata gue jereng, idung kembang kembis, mulut menyon-menyon, ditambah ileran. simpelnya, 
muka gue,
KAYAK PANTAT.

gue juga hafal, cara dia benerin rambutnya, sok-sok gondrong, gimanaaa... gitu.
atau cara dia nguncir rambutnya, oh keteknya, cantik banget. # ini gue jatuh cinta sama orangnya apa keteknya sih !? oke, anggap aja sama orangnya.
dan yang paling gue hafal, yaitu cara dia mengibas-ngibaskan rambutnya.
pertama ngibas kekanan, terus kekiri, kedepan, kebelakang, gitu terus sampe kiamat.

Saking semangat dia mengibaskan rambutnya, teman sebangkunya yang bertahi lalat retro, sempat terkena jepret secara sporadis, dan tentu tepat dibagian tahi lalat retronya, sampai akhirnya tahi lalatnya. copot.
copot disini juga bisa dibilang patah, lepas, gelinding, hilang, lenyap, mental , remuk, jatoh,  dan disate ibu kantin. wew !

dan belakangan diketahui, temen sebangkunya sempet gak diakui ibunya, ini karena tahi lalatnya.... LENYAP.

cinta masa sekolah adalah masanya 'saling pandang', ini lebih beruntung dibanding kisah gue yang di atas, karena disini, berarti si cewek sudah merespon pengharapan kita.
kalo udah saling pandang gini, gue udah pasti kalah duluan. ini bukan karena gue cemen, atau mata gue kotok, ini masalah ketidak PEDE-an gue. se-detik sampe dua detik sih masih gak masalah, lah... kalo udah tiga detik,

sukses gue, galau gara-gara pantat
kalo udah tiga detik kayak gini, biasanya para cewek nyadar kalo gue mirip pantat.

seperti kata pepatah,  dari mata turun ke hati. tapi kalo gue, dari mata turun ke pantat.
mungkin untuk sekedar turun kehati gampang, tapi untuk dapat memiliki sepenuhnya, cinta masa sekolah memiliki sisi kemaluan kemalu-maluan yang tinggi.
apa lagi dengan muka model pantat, mau ngomong apa-apa susah.
mau bilang,

'hei, pulang sekolah bareng yuk',

hebat kalo dia gak pingsan ditempat, ngeliat pantat bisa megar-megar ngomong sama dia.
apa lagi ngajak makan, mau ngomong,

'hei, pulang sekolah, makan bareng yuk',

berhasil gue disangka  pantat ajaib.
dan mungkin kalo gue ngomong,

'hei, pulang sekolah cebok bareng yuk',

mungkin dia gak pingsan, tapi manggil marinir buat nyelupi gue ke amazon. 

ketika  cinta masa sekolah melanda, rata-rata gue kalo mau menyatakan cinta, kayak gini,

" gue suka sama lo, lo mau gak sama gue ".

suerr, gue baru nyadar, kalo kalimat ini lebih cocok buat nawar ojek. walau pun gue yakin, abang ojeknya bakal mimisan ditempat kalo gue gomong gitu. yaa... minimal histeris-lah, teriak-teriak mencret gitu.

seperti namanya, cinta masa sekolah biasanya hanya bisa bertahan sampai masa sekolah selesai. alasannya sederhana, udah gak satu sekolah lagi, atau mungkin, udah kenalan sama cewek atau cowok yang lebih cocok.
tapi gak bisa dipungkiri juga, kalo mungkin ada orang yang berhasil dalam cinta masa sekolahnya, dalam hal ini, sampai menikah.
dan yang gagal, palingan nginget semuanya sambil galau, atau, buka-buka buku tahunan, atau mungkin juga, nyoba menelpon nomor dia yang dulu.

cinta masa sekolah adalah proses, proses dimana kita mulai belajar akan mengenal indah dan rasa sakitnya sebuah cinta.
hingga pada akhirnya, sebuah cinta masa sekolah bukan lagi soal kenangan yang pahit ataupun manis, tapi lebih dimana pemposisiannya yang menjadikan pengalaman menjadi pembelajaran untuk lebih baik lagi. dan tentu pula mengartikan cinta yang lebih bersifat agung, dari sekedar hawa nafsu cinta monyet.

***

sebagai penutup, gue baru dikirimin pamflet konser band metal nih, ya... berhubung gue gak metal-metal amat, buat yang minat, silahkan dateng, kalo gue sih, mau bakar-bakar ayam romantis bareng pacar. # halah
yeeeah...! # gue gak ngerti


9 comments:

  1. sumpah, bca ini posting alis gua naek sampe 8centi! tulisan yang depan depan heyaaaa.ahahah
    dasaaar

    suka yang "cinta masa sekolah adalah proses, proses dimana kita mulai belajar akan mengenal indah dan rasa sakitnya sebuah cinta."
    heyaa, untung ada beres beresnya dikit ini postingan.hahaha :p

    ReplyDelete
  2. hahahaa lucu gan critanya... XD

    bahasanya vulgar banget nih, awas bisa-bisa ntar dicekal FPI loch...

    ReplyDelete
  3. Ce : Wah muka kamu lucu ya kaya Baby, BABY BIAWAK!
    Co : Kampret!!

    http://cucuhermawan.com/

    ReplyDelete
  4. cinta monyet, hemm mending dah dari pada cinta sama monyet. kawin sama monyet =='
    hahaha... parah banget ya "wajah = pantat "
    nice post mas broo :D dilanjut !!!

    ReplyDelete
  5. Datang untuk meramaikan blog anda, Kunjungi juga ya blog ane dan jangan lupa follow + tinggalkan komentar !
    Salam sukses blogger :D

    ReplyDelete
  6. cinta monyet=pantat(?) muehuehue, kocaaak bang! btw salam kenal yah :)

    ReplyDelete
  7. lawak....

    btw itu konser ada nama bandnya tengkorak.. ckckc

    ReplyDelete
  8. gokil, lucu, kreatif. Tapi knp dikit-dikit pantat? Jd monotone humornya. Sekian masukan dari saya.

    ReplyDelete