Monday, September 19, 2011

Istora dan kegembelanku.




#inilah pose-pose nasib kegembelan gw sewaktu di istora. Yang kebetulan,gw sempet foto bareng sama 'syahrini' yg belum mandi. (Alhamdulliah yah,sesuatu...)
sahut syahrini mantap.

Kisah kegembelan gw berawal dari kegiatan orientasi akademik adek gw,(gagas).yang diselenggarakan di istora.dan inilah lapak menggembel gw.

Tempat yang sering digunakan band-band spektakuler dalam menggelar konsernya,tentu tempat ini cukup dikenal para warga jakarta dan sekitarnya.

Tapi
terkecuali adek gw.
Gagas ugih pangestu.

Anak yang dilahirkan 18 tahun yang lalu dari pasangan termecing kala itu.yaitu bapak sugitnoto dan ibu karniati (bokap nyokap gw juga),dilahirkan dengan berbagai bentuk kekuperannya dibidang pergaulan masa kini.
Dan dia,GAK TAU ISTORA SENAYAN itu dimana. #jegerrr ! Heran kejang-kejang.
Ternyata Dia cuman tau di tv aja.
#gw juga sih,eitz...tapi itu 2 tahun yg lalu loh,waktu gw masih bertampang polos,kayak anjing pudel.

Nah Bagi yang belum tau bentuk rupanya ade gw.berikut video pertunjukan pose-pose alay andalannya.

video

#perhatian ! Jangan terlalu lama dipandang.bisa berdampak muntah-muntah ringan.

Dengan ketidak tahuannya akan istora senayan.akhirnya,asal muasal kegembelan gw terlahir.

Nyokap : gayuuuh ! Adek kamu tu gak tau istora,kamu anterin ya..
Gw : (nepok jidat) hadeeh...yaudah deh.hari minggu ormiknya?
Nyokap : iya.jauh gak sih istora itu?
Gw : lumayan.sahut gw datar.
Nyokap :yaudah,kamu tungguin adek kamu disana.
Bokap nyamber :duduk disampingnya gak apa-apa kan?

Udah.udah ya.nih kalo gw ketik semua,bisa mengkong-mengkong jari gw gara-gara sabda-sabdanya nyokap.

Selain hal itu,nyokap jadi rewel kalo ketemu gw.

'Yuh,gimana gagas?'
'gagas gimana?'
'gimana-gimana gagas?'


Huaaaa !

Okeh,
minggu pagi akhinya gw anterin ni bocah.tapi tidak untuk dijemput.
Dan karena pakde tak memungkinkan untuk menuju senayan,akhirnya gw putuskan untuk naik bus kota.dari sebelum naik bus kota,gw jelasinlah berulang-ulang cara dia pulang ke rumah sampe mulut berbusa.dari yg turun dimana,naik apa,kalo nyasar segera ke kantor polisi,sampe tips dan trik naik bus kota gw jelasin semua. mulut gw makin berbusa dan akhirnya kejang-kejang ayan.

Setelah naik bus kota,dan kebetulan mbem (cewek gw) juga ikut,karena gw juga lupa menuju istora gimana,dan gw butuh petunjuk dia.ya lebih tepatnya lagi,gw juga dianterin cewek gw,buat gw nganterin si adek gw. #memalukan.
Tapi gw tetep memasang muka stay cool dan berlagak sotoy depan adek gw kok. #padahal sih,dilepas juga nyasar.dan yg tadi gw jelasin soal gimana kalo adek gw pulang.ternyata,ya salah.
Hehehe (ketawa culun)

Disaat baru saja naik bus kota,adek gw belagu.dia diri di pinggir pintu bus.yg bener aja,mau jd kenek?muka sih udah mirip.tapi kita naik bus, bukan untuk mewujudkan cita-cita dia jadi kenek.

Singkat cerita,akhirnya gw sampe juga di senayan.

#dibawah tulisan itu,ada 2 satpam yg sigap menggunakan topi satpamnya.berharap dia juga kena foto.tpai maaf ya pak,tulisannya lebih tampan dari bapak.hehehe *piss pak*

Sampe digedung senayan.si gagas gw anter sampe bener-bener dipintu ruangan seminarnya.
Dan bener aja.didalem gw diliatin orang.mungkin mereka berpikir 'nih gembel kok,elit banget ngemis disini'
#kasihan pak,kasihan.

Sesampainya didepan pintu ruangan,gw masukanlah si gagas dengan cepat.selayaknya masukin ayam kekandangnya.

Akhirnya,selesai jg tugas gw.dengan riang tanpa beban,gw bergegas keluar gedung dan pulang.*senyum bentuk cekungan beha*

Belum sempurna gw tersenyum.

Waduuuuuuuh !

Duit ongkos pulang gw,ketinggalan ditasnya gagas.cewek gw pun bertampang melas dan bermata kosong.seakan berpikir bahwa hidupnya akan berubah total disini,di Istora Senayan,Jakarta.

Gw sms ade gw,pesan failed.hm provaider sialan ! Gw cek pulsa,oh...pulsa gw abis.
'Yah...' sahut cewek gw lemes.
'pake pulsa kamu aja yank,samber gw mantap'
'aku jg gak ada pulsa,jawab cewek gw tambah lemes.
'yah...' timpal gw lemes.
'yaah...'ditimpal balik cewek gw,dia pun bener-bener tambah lemes sambil jongkok,garuk-garuk tembok gedung.

bosan garuk-garuk gedung,kita akhirnya duduk di emperan loby dengan perut lapar,sambil berdiskusi masalah ini. #disini gw makin ngerasa jd gembel.

Karena kita gak punya pulsa,akhirnya zero facebooklah andalan kita.kita ngemis-ngemis temen facebook,minta sms-in gagas,untuk menemui gw #naluri gembel mode on.
Berkali-kali minta tolong,eh...sang malaikat penolong pun tiba.dan dia temennya cewek gw. #hm temen facebook gw sepertinya lebih suka gw ngegembel.sial.

Sms demi sms,dilancarkan temen cewek gw demi menggiring anak ingusan itu (adek gw) keluar #gagas gagas,masa' gw.
Dan akhirnya,kegembelan gw bener-bener terjadi.

Gagas gak bisa keluar.dengan alasan,dia gak boleh keluar. #gak logis.

'yah...'suara cewek gw lemas.
'yah...'timpal gw lemas.
Kita pun jongkong dan garuk-garuk tembok gedung bersamaan. #gembel.

Sadar setelah itu,kita kembali berdiskusi dengan bau ketek kita masing-masing. #kebetulan kita belum mandi.pasangan yg serasi bukan?
Ada beberapa opsi disini.
Opsi pertama,jalan kaki sampe blok-m.karena ongkos kita hanya cukup dari blok-m sampe rumah. #pasti gempor.
Opsi kedua,nunggu sampe gagas istirahat dan bisa keluar ruangan. #ini lebih sehat sepertinya.

Setelah tanpa pertimbangan,akhirnya kita memutuskan untuk nunggu gagas istirahat.

#suasana istirahat kala itu.berapa pasang ketek-kah disini?

Ditengah para ketek-ketek yg basah ini,gw berhasil menemui gagas.dengan cekatan dan bertampang gembel yg minta-minta duit, akhirnya gw dapet juga duit ongkos ini.gw itung jumlahnya.ebuset,pas banget buat pulang.kelaparan serta kehasuan gw dan cewek gw pun berlanjut. #gembel kelaparan.sempat berpikir ngudek-ngudek tong sampah,nyari makanan sisa.

Okelah,gw pulang.diperjalanan,gw gak bisa menyembunyikan rasa khawatir akan adek gw.
Tapi sempet jepret-jepret jg sih. #tetep

#kejamnya ibu kota

#sahabat karib kala itu
#lokasi ngegembel

Sampe rumah,gw khawatir bukan main.gw takut gagas nyasar ke taman lawang,dan akhirnya tewas diterkam banci.
Didalam kekhawatiran gw,gw bengong dan larut dalam pemikiran gw.'baru kali ini gw bener-bener khawatir sama adek gw,dan disini gw bener-bener ngerasa.gw sayang adek gw,walaupun kadang mengesalkan,gw gak rela kehilangan dia.cepet pulang dek'

Sampe pada akhirnya,Sore hari pun tiba.adek gw pulang.dia sampe dirumah.naik bus way,ikut temennya. #jangan harap dia naik Bus way sendiri.nanti gak ada yg mencegah naluri kekenekan dia di bus way.

Setelah hari yg melelahkan,Malam pun mengikuti,dalam keheningannya yg nyaman,dan membawa gw pada keadaan cukup mesra meniduri kasur kamar. seraya berkata : 'Semua baik-baik saja'

Satu hal lagi,terimakasih untuk Fani Chairani.
Hari yang hebat,bukan? :-)

No comments:

Post a Comment