Tuesday, September 27, 2011

semua menggila

Hai hai para jerawatunyu mania,gimana kabar?apik apik wae toh? (baca :baik baik aja kan?).

Liburan kuliah akhirnya selese jg.3 bulan bo'.bosen gila,maklum,liburan gw cuman gulang guling aja dikamar,nunggu ekor gw panjang #emang gw monyet ?

Sekarang udah dua minggu nih gw masuk kuliah.ini artinya,tugas kuliah sudah menghantam ketentraman hidup gw.satu per satu netes dari congor dosen.serasa nernak tugas gw.

Bay the way.
Kemarin,dosen baru gw memperkenalkan diri didepan kelas.
pembawaannya bapak2 banget,terlihat cool gt,tangannya masuk2 kekantong sambil jongkok,terus keteknya ngepak-ngepak gitu deh.pinguin kawin kali yak.
ya ENGGAK LAH.
Dari jauh,jidatnya tampak besar dan lega (gimana dari deket !? Gelora bung karno,kalah deh),bibirnya tampak maju,berbentuk bulat dengan dibumbui kumis tipis diatasnya.oh ya,pipinya tembem,badannya pendek dan sedikit tambun.
Oh my herooo ! Halah.
Kalo diikutin dan digambar pake tangan,malah mirip penduduk bikinibuttom  yg abis dijitak petrik ! Keren keren.
Ciee Sering masuk tipi nih pak !
Nitip tandatangannya spongebob aaah.

Oh ya,temen2 dikampus gw jg udah pada kerja tuh.
dan gw,
meresin cucian kancut aja gitu dirumah.
Salut buat temen2 gw yg kuliah sambil kerja.
kalo gw,
okeh...sehari aman,
dua hari pegel linu,
tiga hari kurang darah,
empat hari udah dilalerin dipojokan kantor sambil melet2.
# A.k.a tewas mengenaskan !

Masih soal kuliah gw.
Sekarang kelas prakteknya makin jauh sob.
di salemba.sedangkan rumah gw,di bekasi ujung beruk.
Yg ada,gw sampe kampus udah berambut gimbal, dan berbaju sobek2.udah deh,gembel bgd dah.
Selain jauh dan macet,semacet nyeret upil dari kejauhan ujung idung,kampusnya jg nyempil.udah gitu,markir motornya jg repot,nyebar dimana-mana.
ada yg di depan alfamart,di depan nasi padang ,sampe di pinggir kali.
udah gt,bayarnya 2ribu,belum terapi kupingnya,diprat-prit prat-prit sama tukang parkir.
lama-lama gw tinju jg nih tukang parkir.
sayang gendut bgd.

Oh ya,kemarin gw baru main futsal sama temen2 kampus.
udah lamaaaa banget gw gak futsal.
kangen banget deh.
sampe-sampe, gw bertekad main cemerlang saat pertandingan tersebut. 
eh pas main.
baru 5 menit lari-lari dilapangan dan gak dapet bola,gw udah megap-megap dipinggir lapangan.
#payah

sekarang,gw baru balik kuliah nih.
hari ini dapet satu pengalaman horor loh.
selain digoyang seronok sama banci kampus,gw dipermalukan di indomart dengan liciknya.

Ceritanya,,,
dengan baik hati dan penuh kasih,gw nganterin temen gw ke indomart.
oke,
kita masuk indomart dengan santai,dan pas selesai bayar,temen gw teriak aja gitu dengan gagahnya ke arah mba2 kasir.
Eh ya,Sedikit review penampilan mba2 kasir ya...
Badannya bongsor,
muka bulet,
mata belo,
kulit gelap,
muka penuh bedak baby.
#mirip ondel2 yah?

Setelah temen gw teriak dan si mba kasir ini nengok dengan mulut mangap.
temen gw bilang

'mba,temen saya mau kenalan nih'.

bujukbuneng !
Padahal dari tadi gw kalem aja loh disamping temen gw ini.
entah kesambet apa ni bocah.
sekejap gw shock berat.sambil megangin dada,
gw sedikit ngeliat ekspresi mba2nya

clink !

Dia senyum horor aja gitu loh ngeliat gw.
ekspresinya mendalam banget,mirip zombie ngeliat daging Presto.

sontak gw kaget,dan melongo penuh penekanan.
Sampe gw sadar dan akhirnya loncat keluar indomart.

Ditengah jalan.
'tunggu deh',temen gw menghentikan langkah.meriksa belanjaan.
'rokoknya mana ya ?',tanya temen gw sambil ngodek2 kantong kresek belanjaan.
Setelah Dicek dan dicek.
jiaaah.
ketinggalan lah si rokok ini.
Okeh,kita balik lagi.
Sampe di indomart,temen gw ngambil rokoknya.
dan gw mengklarifikasi ke-mba2nya.
Dengan cengiran canggung gw ngomong. 'maaf mba,tadi temen saya boong,hehehe',cuma bercanda'.
Temen gw cengengesan. 
#asem
'oh,beneran jg gapapah kok'.jawab mba kasir tanpa ragu.

jegeeeeeeeeeerrr !

'Waduh'.reflek gw cengo,dan mundur pelan2 kearah pintu keluar.
Kurangasem jg nih mba2.

gw liat mukanya.
eh dia nyengir2 kuda.
bedanya dia gak ngeringkik aja.
kalo tiba2 ngeringkik ? Ayan ditempat,gw.

Setelah itu,akhirnya gw loncat keluar untuk ke-dua kalinya.

Maaf mba,Bukanya saya sombong.saya hanya ingin memperbaiki kulit2 anak saya.
saya sudah hitam mbak,masa' sama yg hitam jg.entar gak keliatan mba anak saya.dan bakal repot kalo mati lampu.
Kalo sama yg putih kan lucu,belang2 zebracros gitu.

Sekianlah postingan gw kali ini.
maaf ya kalo berantakan,udah terlalu banyak yg mau gw ceritain dari kemarin.jadinya,gw satuin gini deh.hehehe.tapi untuk selanjutnya,jangan harap ku mengecewakanmu.

salam jerawatunyu

Monday, September 26, 2011

jangan kapok naik angkot.

Selamat siang sodara-sodari yg gayuh cintai. #geli gak sih loch,dicintai gw ?? Hahaha

Gw mau ngucapin,selamat datang bagi kalian yg baru nyangsang di blog acakadut ini,semoga tetep bisa stay cool yak.
dan buat yg sering buka blog ini,mari kita gila-gilaan lagi bibeh !

Sekedar ngingetin.pastikan anda tak lupa bernafas saat sedang membaca.#baek gak sih gw,ngingetin lw nafas.

Okeh.kita mulai ceritanya.
Sekarang gw lagi di ancot nih (baca :angkot).gileeee ! udah lama banget gw gak naik benda yg bernuansa basah ketek ini.
'Basah..basah..basah..seluruh ketek..
Ah...ah...aaaaah basah ketek'.

Udah bertaon-taon gw gak naik ancot,ini karena udah ada si pakde (motor ane).
tapi pendapat gw selama naik ancot,seru sih.
bisa digempet-gempet sama cewek cantik (sial-sialnya,sama orang endut.gepeng..gepeng dah lu).selain itu,dandanan rambut jg,jd gak rusak.tapi kalo gw sih,yaa..cuek aja.(ketauan, gembel angkot).

Sampe disini,gw lagi nulis disamping anak smp.kayaknya sih cewek,rambutnya dikepang dua gitu.
Gw nulis dihape nih.ya gak lucu kan kalo gw nulis di laptop,yg ada kalo nih bocah ngeces-ngeces brutal,terus kena si laptop.konslet lah iyak.
Atau,gw nulis di Pc? yg gedenya segaban? didalem ancot? terus angkotnya penuh, terus ada dua balita treak-treak,terus bau ketek,panas,dan gw..........asik-asik ngetik blog sambil megangin colokan pc ke aki mobil.ditendang jungkir-jungkir sama supir,sampe celeng iya gw..dideportasilah gw dari ancot !

Kebetulan,gw duduk dibelakang pak supir yg sedang bekerja nih,mengendarai ancot supaya baik jalannya.tek etek etek etek etek etek eteeek..tek etek etek etek etek bau ketek !

Ngomong-ngomong soal jalan,ini angkot jalannya kayak siput nahan mencret.lelet abis !
'pak...kebut pak...kebut ! saya tidak sedang wisata keliling taman safari ! (sambil mecut supir).

Kalo di taman safari sih enak,bisa ngeliat kuda nil mangap dengan pantat bahenolnya,ditambah ada beruk yg mendera bau ketek.
# nah gw tau !? sering diketekin soalnya.(hahaha diketekin beruk,sial banget idup lo yuh yuh)

Lah inih,gw diangkot,yg ada dipinggir jalan cuma abang-abang jualan sama nenek-nenek lagi nyapu,gak mungkin kan kalo gw berkhayal tuh nenek pantatnya sebahenol kuda nil.
# buat nenek-nenek yg baca.sumpah deh nek,suer tekewer-tekewer.saya tidak pernah berpikir sejahat itu.

Hm..tak menarik bukan,pemandangan diluar ancot gw.

Mungkin perlu diketahui,gw lagi dijalan menuju kantor bokap nih.Mau ngejemput pakde.motor gw yg gak kalah ganteng sama gw ini,diculik bokap.

hah !!! Diculik ??

Enggak ding'.cuma dipake.bokap gw lupa,kalo nanti anaknya yg gantengnya selangit ini ada jam kuliah.alhasil gw mesti jemput tuh pakde.hmm kapan ya pakde disiulin aja bisa nurut sama gw,macam lumba-lumba.
#gak kebayang kalo pakde (motor gw) sekali lagi,(motor gw),sekali lagi ah (motor gw) ngejengking ngelompatin lingkaran api.bujug,mantep banget.

Ckiiiiiiiiiiiiit !
Tiba-tiba jentikan seorang lelaki cepak ngehek.menghentikan laju ancot mencret ini

'lelakicepakngehek :bang ! Intirub bang ?
Supir : iya mas.

Lelaki cepak ngehek pun naik.wuuuzz !

Dengan kaos hitam dan celana jeans beremblem sana-sini,dia duduk dipojok angkot dan terlihat tegap memandang jalan kearah depan. #buset takut nyasar amat.

Ditengah perjalanan hape dia bunyi.ada telpon rupanya.
Terdengar seperti ini. #denger banget malah.dia treak-treak.laksana beruk ikut kampanye.

'iya,lagi dijalan.udah mau sampe intirup...iya intirup,ini udah mao sampe'.
Teriak dia sotoy,padahal mah masih lumayan jauh.

Setelah telpon ditutup,dia kembali duduk, dengan badan tetap tegap dan pandangan lurus kedepan.
disini,tampang dia tampak dongo dengan idung kembang kempis menganga lebar. #buset,biasa aja mas idungnya.ngelewekin tuh.minta ditoyor-toyor.

Setelah agak lama.

'bang ini intirup kan?',tanya dia sambil clingak clinguk bingung.

Pak supir masih diem,mungkin gak denger.
mata melotot lirik sana-sini,muka dia mulai panik.

'bang..bang..stop bang,ini intirup kan?stop bang !'

Ancot masih jalan pelan.

'iya bentar,di depan',sahut pak supir,kalem.

Ancot tetep masih jalan pelan.

'yaudah stop bang ! Stop stop,
'udah dong bang stop,udah,yeeeeeeeee...UDAH  STOOOOP ! STOP BAAANG ! '.

Alamakjang,dia teriak kenceng bener.mukanya panik.dia udah setengah berdiri sambil pegangan kaca ancot,idungnya menganga lebuar, matanya melotot,seraya meyakinkan diri untuk loncat kearah jendela.
Semua orang di ancot pada ngeliatin dia.
Bujugbunengg,panik banget nih manusia.untug gak kejang-kejang ditempat.

Ckiiiiiiiiiiiit !
Ancot akhirnya berhenti.

Dia ngomel,
'udah dibilang stop dari tadi jg #$@$^%*&%F(*&%$# !!!!!!'.
'iya td ditengah jalan,minggir dulu,masa berenti di tengah jalan',sahut pak supir kalem.
'gimana sih ! Yaudah nih'.
Dengan tampang berak yg sedikit lega,dia ngasih ongkos ke pak supir.
terlihat malu gitu tampangnya.
Padahal dalem hati,gw udah ngakak ngeliatin lw dari tadi tong tong.

Dia pun turun dan berlalu,terbawa angin,di injek trek,disapu sama nenek-nenek,dibuang keselokan,dan akhirnya dikencingin anak SD.

gila gila.muka doang perang,celana gembel,baju rockstar...naik angkot aja panik.
Hadeh,Gak cocok tuh kayaknya dia naik roller coaster.bisa-bisa ditengah manuver dia panik,minta stop sambil ngejengkang-jengkang berusaha ngebuka pengaman.

Gak lama,gw mau turun.sebelumnya anak smp yg berkepang dua yg disamping gw,turun duluan.
Kucluk-kucluk,dia turun,nasih ongkos...
'dek dek,kurang seribu'.treak pak supir.gak mau rugi.
Si anak smp kepang dua pun ngasih duit tambahan.
Ngelindur kayaknya nih bocah.bayar cuma seribu gopek.emank naik odong-odong.

Dan gw akhirnya turun jg.
Aaah lega.
Gak bau ketek lagi deh.
Gw udah di kantor bokap nih,udah siap meluncur ke kampus bersama pakde.
Belajar maning..belajar maning,son son.

Pesan buat cowok cepak ngehek dan anak smp kepang dua.tetaplah naik ancot.janganlah engkau kapok.
buat apa kapok..buat apa kapok...kapok itu tak ada gunanya.

***

o iya,kemarin gw denger-denger ada berita tentang kejahatan di angkot ya,ada-ada aja deh.semoga om-om polisi cepat ngurus tuntas ya.amin.dan semoga jg,gw cepet-cepet jadi superhero,biar bisa nolong kalian.hehehe
Mungkin kalo namanya Ancotman boleh tuh.
Ancotman !
Sang pembela penumpang !

Keren keren.
Asal jangan,kancutman !
si pembela para burung muda.Entar anak-anak SD yg mo disunat dateng ke-gw semua,minta pembelaan burung mereka masing-masing.bisa dibedil tukang sunat gw.gara-gara omsetnya menurun.

bay the way,sekarang ada penghuni kamar gw yang baru nih, namanya "si putih" (asus baru,hehehe) tapi sialnya,CD drivernya gak ada,hadeeeeeeeeh.maklum deh,yang beli nyokap,jadi gak paham gitu dia.

okeh,sekian dulu yak,,kita berjumpa lagi dipostingan gw selanjutnya...

Monday, September 19, 2011

Istora dan kegembelanku.




#inilah pose-pose nasib kegembelan gw sewaktu di istora. Yang kebetulan,gw sempet foto bareng sama 'syahrini' yg belum mandi. (Alhamdulliah yah,sesuatu...)
sahut syahrini mantap.

Kisah kegembelan gw berawal dari kegiatan orientasi akademik adek gw,(gagas).yang diselenggarakan di istora.dan inilah lapak menggembel gw.

Tempat yang sering digunakan band-band spektakuler dalam menggelar konsernya,tentu tempat ini cukup dikenal para warga jakarta dan sekitarnya.

Tapi
terkecuali adek gw.
Gagas ugih pangestu.

Anak yang dilahirkan 18 tahun yang lalu dari pasangan termecing kala itu.yaitu bapak sugitnoto dan ibu karniati (bokap nyokap gw juga),dilahirkan dengan berbagai bentuk kekuperannya dibidang pergaulan masa kini.
Dan dia,GAK TAU ISTORA SENAYAN itu dimana. #jegerrr ! Heran kejang-kejang.
Ternyata Dia cuman tau di tv aja.
#gw juga sih,eitz...tapi itu 2 tahun yg lalu loh,waktu gw masih bertampang polos,kayak anjing pudel.

Nah Bagi yang belum tau bentuk rupanya ade gw.berikut video pertunjukan pose-pose alay andalannya.


#perhatian ! Jangan terlalu lama dipandang.bisa berdampak muntah-muntah ringan.

Dengan ketidak tahuannya akan istora senayan.akhirnya,asal muasal kegembelan gw terlahir.

Nyokap : gayuuuh ! Adek kamu tu gak tau istora,kamu anterin ya..
Gw : (nepok jidat) hadeeh...yaudah deh.hari minggu ormiknya?
Nyokap : iya.jauh gak sih istora itu?
Gw : lumayan.sahut gw datar.
Nyokap :yaudah,kamu tungguin adek kamu disana.
Bokap nyamber :duduk disampingnya gak apa-apa kan?

Udah.udah ya.nih kalo gw ketik semua,bisa mengkong-mengkong jari gw gara-gara sabda-sabdanya nyokap.

Selain hal itu,nyokap jadi rewel kalo ketemu gw.

'Yuh,gimana gagas?'
'gagas gimana?'
'gimana-gimana gagas?'


Huaaaa !

Okeh,
minggu pagi akhinya gw anterin ni bocah.tapi tidak untuk dijemput.
Dan karena pakde tak memungkinkan untuk menuju senayan,akhirnya gw putuskan untuk naik bus kota.dari sebelum naik bus kota,gw jelasinlah berulang-ulang cara dia pulang ke rumah sampe mulut berbusa.dari yg turun dimana,naik apa,kalo nyasar segera ke kantor polisi,sampe tips dan trik naik bus kota gw jelasin semua. mulut gw makin berbusa dan akhirnya kejang-kejang ayan.

Setelah naik bus kota,dan kebetulan mbem (cewek gw) juga ikut,karena gw juga lupa menuju istora gimana,dan gw butuh petunjuk dia.ya lebih tepatnya lagi,gw juga dianterin cewek gw,buat gw nganterin si adek gw. #memalukan.
Tapi gw tetep memasang muka stay cool dan berlagak sotoy depan adek gw kok. #padahal sih,dilepas juga nyasar.dan yg tadi gw jelasin soal gimana kalo adek gw pulang.ternyata,ya salah.
Hehehe (ketawa culun)

Disaat baru saja naik bus kota,adek gw belagu.dia diri di pinggir pintu bus.yg bener aja,mau jd kenek?muka sih udah mirip.tapi kita naik bus, bukan untuk mewujudkan cita-cita dia jadi kenek.

Singkat cerita,akhirnya gw sampe juga di senayan.

#dibawah tulisan itu,ada 2 satpam yg sigap menggunakan topi satpamnya.berharap dia juga kena foto.tpai maaf ya pak,tulisannya lebih tampan dari bapak.hehehe *piss pak*

Sampe digedung senayan.si gagas gw anter sampe bener-bener dipintu ruangan seminarnya.
Dan bener aja.didalem gw diliatin orang.mungkin mereka berpikir 'nih gembel kok,elit banget ngemis disini'
#kasihan pak,kasihan.

Sesampainya didepan pintu ruangan,gw masukanlah si gagas dengan cepat.selayaknya masukin ayam kekandangnya.

Akhirnya,selesai jg tugas gw.dengan riang tanpa beban,gw bergegas keluar gedung dan pulang.*senyum bentuk cekungan beha*

Belum sempurna gw tersenyum.

Waduuuuuuuh !

Duit ongkos pulang gw,ketinggalan ditasnya gagas.cewek gw pun bertampang melas dan bermata kosong.seakan berpikir bahwa hidupnya akan berubah total disini,di Istora Senayan,Jakarta.

Gw sms ade gw,pesan failed.hm provaider sialan ! Gw cek pulsa,oh...pulsa gw abis.
'Yah...' sahut cewek gw lemes.
'pake pulsa kamu aja yank,samber gw mantap'
'aku jg gak ada pulsa,jawab cewek gw tambah lemes.
'yah...' timpal gw lemes.
'yaah...'ditimpal balik cewek gw,dia pun bener-bener tambah lemes sambil jongkok,garuk-garuk tembok gedung.

bosan garuk-garuk gedung,kita akhirnya duduk di emperan loby dengan perut lapar,sambil berdiskusi masalah ini. #disini gw makin ngerasa jd gembel.

Karena kita gak punya pulsa,akhirnya zero facebooklah andalan kita.kita ngemis-ngemis temen facebook,minta sms-in gagas,untuk menemui gw #naluri gembel mode on.
Berkali-kali minta tolong,eh...sang malaikat penolong pun tiba.dan dia temennya cewek gw. #hm temen facebook gw sepertinya lebih suka gw ngegembel.sial.

Sms demi sms,dilancarkan temen cewek gw demi menggiring anak ingusan itu (adek gw) keluar #gagas gagas,masa' gw.
Dan akhirnya,kegembelan gw bener-bener terjadi.

Gagas gak bisa keluar.dengan alasan,dia gak boleh keluar. #gak logis.

'yah...'suara cewek gw lemas.
'yah...'timpal gw lemas.
Kita pun jongkong dan garuk-garuk tembok gedung bersamaan. #gembel.

Sadar setelah itu,kita kembali berdiskusi dengan bau ketek kita masing-masing. #kebetulan kita belum mandi.pasangan yg serasi bukan?
Ada beberapa opsi disini.
Opsi pertama,jalan kaki sampe blok-m.karena ongkos kita hanya cukup dari blok-m sampe rumah. #pasti gempor.
Opsi kedua,nunggu sampe gagas istirahat dan bisa keluar ruangan. #ini lebih sehat sepertinya.

Setelah tanpa pertimbangan,akhirnya kita memutuskan untuk nunggu gagas istirahat.

#suasana istirahat kala itu.berapa pasang ketek-kah disini?

Ditengah para ketek-ketek yg basah ini,gw berhasil menemui gagas.dengan cekatan dan bertampang gembel yg minta-minta duit, akhirnya gw dapet juga duit ongkos ini.gw itung jumlahnya.ebuset,pas banget buat pulang.kelaparan serta kehasuan gw dan cewek gw pun berlanjut. #gembel kelaparan.sempat berpikir ngudek-ngudek tong sampah,nyari makanan sisa.

Okelah,gw pulang.diperjalanan,gw gak bisa menyembunyikan rasa khawatir akan adek gw.
Tapi sempet jepret-jepret jg sih. #tetep

#kejamnya ibu kota

#sahabat karib kala itu
#lokasi ngegembel

Sampe rumah,gw khawatir bukan main.gw takut gagas nyasar ke taman lawang,dan akhirnya tewas diterkam banci.
Didalam kekhawatiran gw,gw bengong dan larut dalam pemikiran gw.'baru kali ini gw bener-bener khawatir sama adek gw,dan disini gw bener-bener ngerasa.gw sayang adek gw,walaupun kadang mengesalkan,gw gak rela kehilangan dia.cepet pulang dek'

Sampe pada akhirnya,Sore hari pun tiba.adek gw pulang.dia sampe dirumah.naik bus way,ikut temennya. #jangan harap dia naik Bus way sendiri.nanti gak ada yg mencegah naluri kekenekan dia di bus way.

Setelah hari yg melelahkan,Malam pun mengikuti,dalam keheningannya yg nyaman,dan membawa gw pada keadaan cukup mesra meniduri kasur kamar. seraya berkata : 'Semua baik-baik saja'

Satu hal lagi,terimakasih untuk Fani Chairani.
Hari yang hebat,bukan? :-)

Saturday, September 10, 2011

''masker kegantengan''

Huaaaaaaaaaaa !
Masker gw mana sih !?

Sore hari yg tenang tiba-tiba jadi porak-poranda seada-adanya.

Masker yg membuat gw ganteng selama menunggangi pakde LENYAP !
Layaknya upil yg disentil dari ujung jari.ilang gitu aja.

Masalahnya,nasib gw disini adalah,gw akan ganteng ketika masker nangkring dimuka gw.
Oke
Karena ini lah gw panik dengan seronoknya,nari-nari bugil dan ngeces-ngeces penuh kelinglungan nyari masker kegantengan gw.
pokoknya udah kayak ketek cowok tanpa bulu kalo gw gak pake masker ini (GAK MACHO bro).

Yaaa...walaupun warna masker gw udah gak item.alias pirang,buluk dekil kayak beha bencong yg bolong-bolong dan sering dijuluki beha setengah sama temen gw. i still love it.muuach deh pokoknya buat beha kegantengan gw.loh,masker maksudnya.

15 menit sudah gw didalam kamar yg lebih mirip gua-nya si buta dari gua hantu buat nyari tu masker.dan kalo lebih lama lg,yg ada gw disangka monyetnya si buta.
Hm gw cari ditempat lain.
Di mesin cuci gak ada (gak mungkin jg disini).di selipan ketek bokap jg gak ada,di pispot wc apa lagi,tp mungkin sih.coba gw cek.huuf tetep gak ada.
Emang masker gw Lele kuning mata merah.(e'e dg cabe sebagai matanya).

Hadeh Susah banget sih nih dicarinya,udah kayak nyari upil dirindangnya bulu idung yg penuh sarang laba-laba.

Ditengah masker gw yg lenyap dan cukup membuat otak moncrot-moncrot.
The Show Must Go On.
Gw harus tetep jalan sama si mbem sore ini !

Enk ink enk !
Akhirnya,selampe ingus bokap lah yg gw pake sebagai masker.
#tetep ye,gak rela kehilangan jadi diri Sebagai pria ganteng dengan maskernya.

Selain selampe yg berwarna putih dan bergaris-garis tipis yg makin mirip beha.gw makenya jg melorot-lorot.
Pernah.lg sok-sok stay cool di pom bensin dengan tangan dipinggang,tiba-tiba melorot dan melambailah si selampe ingus ini dengan indah kebawah.
Dan Stay cool gagal.

Kali ini 2 hari setelah masker kegantengan gw lenyap.
pulang dari ngelayap gw masuk kamar dan menyalakan lampu.

Clik !

Criiiiiiing !

Si masker ganteng SUDAH ADA DIKAMAR.
Wow !
gw riang dengan mata berkelip-kelip ria sampai terngengkang-ngengkang.

'gw : (ekspresi senang berlebihan) mamakeeee !
Nyokap :  hmmm? (datar)
Gw : nih masker dapet dari mana mah? (Masih dengan ekspresi senang berlebihan,yg makin mirip monyet girang)
Nyokap : oh itu...tadi mamah temuin di beha sama kancut-kancutnya adek kamu.(sahut nyokap mantap).
Gw : (mencubit masker dan memandangi penuh teliti).
Gw : (dalam hati,menganalisa) kalo maskernya gw balik,yg atas jadi dibawah.emang sih segitiga.jd mirip kancut.kalo gw balikin keposisi semula.jd mirip beha setengah.
Wah jangan-jangan emang bukan karena terlihat macho,gw jd diliatin orang.tapi karena gw make masker yg mirip kancut sama beha yg cuma setengah.

Huaaaaa !
#teriak histeris dibawah rinai air shower

Hadeh
Menjadi agar terlihat lebih baik, memang tak harus menjadi seseorang yg berbeda.
seperti halnya masker sebagai topeng gw,agar terlihat lebih baik gw menggunakannya.
Namun pada kenyataannya,kejujuran yg penuh keindahanlah yg menjadikan kita lebih baik lagi.

Mr. masker kegantengan : So,keep be your self.

Sunday, September 4, 2011

setan penghuni komplek gw

Hek'...eeeeeee 'ek plung...plung...plung aaahhhh...

Yak.
setelah menahan dan memanjatkan doa sambil megangin pantat yg megar-megar,ditambah muka gw yg kayak kuda nil lg ambeyen.
akhirnya.pertahanan gw jebol jg.
gw e'e dg asoy geboy di wc rumah.dan itu merupakan e'e terlega selama hidup gw.

Biang keroknya adalah,wc di rumah gw yg 2 hari belakangan ini lagi te'lek BANGED !
Gara2 ini jg,nyokap jadi e'e di alang-alang jm 4 pagi.
#untung gak dipentung hansip.
Dan bokap,jg jd e'e dg nyaman ala tentaranya dikantong kresek item koleksinya.
#Ironis memang.
Dan parahnya lagi,katong kreseknya dibuang asal aja gitu,di lapangan depan rumah.
eh besoknya udah ilang aja tuh katong kreseknya.
#gak tau digondol guguk yg doyan te'lek,atau dipungut bocah,buat mainan masak-masakan.

Udara komplek gw ini emang bikin boker-boker nyiksa.
udaranya dingin mampus,bikin ingus sama kencing jd beku seketika.
komplek gw terbilang baru banget.penghuninya jg masih dikit,apalagi lampu jalan jg gak ada.
jd ya..gelap dan sepi cihuy.mirip kayak kuburan cina jam 2 pagi.
dan gw.....
penghuni baru disini.

Ngomong ngemeng,ngemeng ngomong.
didepan rumah gw yg sekarang jd lapangan itu,ternyata dulunya adalah.makam.
JENJENK ! (musik serem)
Oke !
jantung gw langsung ngibrit dengernya.
gak lucu kan,kalo gw pulang jam 12 malem,terus ngeliat kuntilanak,tuyul sama pocong lg asik main gaplek.
#tunggu,pocong main gaplek?
gimana ceritanya !? tangannya gimane !?
kalo gw ngeliat hal yg kayak gini.yg ada gw ngibrit sambil cepirit plus nyemburin air kencing dg indah.

Setelah mendengar kabar kalo didepan rumah gw bekas makam.
gw langsung gak mecing sama komplek anyar ini.

Gw pernah,pas pulang kuliah.jam...ya..11 maleman lah.waktu itu komplek gw abis ujan,udaranya lembab dan dingin.suasananya sepi banget,udah gitu gelap pula.yg ada cuman suara jangkrik sama asep-asep kayak film horor.

Dan 'pakde' melaju dengan lampu sedikit redup.
ketek...ketek...ketek...ketek...ketek...!

Tiba-tiba

ckiiiiit !

Suara rem pakde nyelekit.
#ini ngerem apa ngepot.gak,pakde gak mungkin ngepot.yg ada encok semua.

sampe didepan pager rumah gw yg berhadapan sama bekas makam orang dulu.pager gw digembok dari dalem.gw keringet dingin,buru-buru buka gembok dg rasa cemas.kebetulan gw jg lg nahan pipis yg udah diujung burung


Lg rempong buka gembok

'maaass....'

Suara tante2 warung remang2 melintas dikuping gw.
Gak gw hiraukan.gw tetep stay cool

'maaass...'

Tunggu.
Seinget gw,td sepi,dan gak ada orang.
gw merinding nih.
nengok kanan-kiri.
dan bener aja gitu.
GAK ADA ORANGNYA !

Jegeeeer !

bulu kuduk gw berdiri semua !

Dan lagi-lagi

'maaaasssh...'

Suaranya jelas banget dan makin deket.
gw panik,merinding parah.
gembok gak kebuka-buka lagi !
Aaaaaaaaah !
Jerit gw.kayak cewek dijejelin curut

Cklekk !

Oke,kebuka.
gw gesit ketakutan,buru-buru masukin pakde dan masuk ke rumah

Sampe didalem.
dg ngos-ngosan kayak anak tapir sekarat.gw nanyak ke-nyokap.
'mah,tadi mamah manggil aku ?'
dijawab dg santay 'enggak tuch'

Nah loh
TADI SIAPA DONG ?
SETAAAAAN !

keesokan harinya,nyokap cerita.
kemarin sebelum gw pulang,ada mas-mas PLN ngebenerin listrik tetangga.dan katanya di daerah sini banyak penunggunya.terutama di pertigaan deket rumah gw.
kalo gw liat-liat sih,emank agak gak enak aja kalo ngeliat kearah situ.bukan karena ada mpok nori pake bikini.
tapi emang kalo ngeliat daerah situ,gw jd merinding dangdut.
Katanya di pertigaan itu ada om-om tinggi besar
#geblay,nih setan macam ade ray aje.tp ya namanya jg setan,tampangnya pasti gak enak.

Ini pengalaman ke 2 gw denger suara yg aneh-aneh.
setelah sebelumnya ada suara kereta kuda jam 2 pagi lewat didepan rumah.Sekarang,ada suara tante-tante warung remang-remang jm 11 malem,ditambah dg katanya ada om-om tinggi besar penghuni pertigaan.

Mungkin lain kali gw bakal manggil goshbuster sama laskar pemburu hantu.biar tante2nya insaf dan om-om tinggi besarnya fitnes ditempat gym temen gw.
Untuk sementara ini.gw nekat dan nyanyi2 sambil make headseat buat ngilangi rasa takut gw.
#kalo ada yg nyolek dan gak ada wujudnya.matilah gw.

Udah ah,udah jam 2 pagi.gw mau tidur.semoga gak mimpi tante-tantean sama om-om penghuni pertigaan.
amiin.
baca doa dulu ah.

Friday, September 2, 2011

antara lebaran dan blog ade gw

Hari ini,hari ke 3 lebaran.rasanya masih gak oke aja lebaran gw.dari gw yg gak mudik, ditinggal cewek gw mudik,lebaran pertama setelah kakek nenek gw meninggal,tamu yg kerumah jg dikit,ditambah komplek rumah yg kayak kuburan cina.

Huaaaa !

Rasanya kayak nari perut ditengah pasar malem,tapi gak ada yg peduli. merasa sepi dalam indahnya hari raya.kasihan
Tunggu2,gw menghela nafas dulu.haah...dan gw pingsan.bau mulut !

Ok.next
Disisi lain dari tarian perut gw yg tak dipedulikan tadi.
ade gw (gagas) mulai kesemsem sama yg namanya blog.awalnya,mungkin karena gw sering pamer2in postingan2 gw ke dia.alhasil,dia jadi kayak reporter Tv dadakan.nanyaaaaak mulu.
nanyak definisi blog lah,visi dan misi blog lah,sampe silsilah keluarganya blog jg ditanya.
saking gak kenalnya sama blog,ade gw nulis blog aja jadi BLOK.oke.
Mungkin ade gw kebanyakan hidup ala flinstone kali ya,atau gak,mungkin kebanyakan semedi dikamar tidur sampe keteknya jamuran,sampe bulu idung terlinting-linting dan pas keluar kamar,teriak2 heboh kayak tarzan masuk kota.

Setelah kerewelan dan kebawelanya membuat gw pusing 7 turunan,8 tanjakan,serta 9 lari2an zig-zag sambil bugil teriak2.akhirnya.iyaa gw buatin.
Dia gw suruh nyari nama email sama nama blog yg cocok.setelah cukup lama,akhirnya dia ngasih beberapa ide ke gw
Email :mesutozil@gmail.com
#gak jadi.udah ada yg make
Blog :gagasupset.blogspot.com
#gagas upset = gagas bingung.gak jadi.yg ada malah kayak blog abg labil.
Bloggagas.blogspot.com
#maksa,dan keliatan gak ada ide banget.
Tompelbakpaw.blogspot.com
#niatnya sih biar menarik.tapi malah menjijikan.topel segede bakpaw,gak kebayang.

Setelah dirombak dan nyari ide dikoran yg gak karuan.
Akhirnya dapet jg.
Email :gagasugih@gmail.com
#kembali kenamanya sendiri.
Blog :gagitu.blogspot.com
#singkatan dari namanya dia sendiri.gagitu=gagas ugih pangestu.ujung2nya,ya...nama dia jg.hadeh

Kalo kalian mau buka blog dia.buka aja,tp kayaknya dia belum nulis apa2.baru niat doang.
Katanya susah nyari inspirasinya.#lebay.tp katanya,dia mau nulis tentang nazarudin sama Timnas.
aneh

Hmmm pada intinya,mungkin lebaran gw gak semeriah kalian kali ya.
tapi ternyata masih ada jg yg lebih gak seberuntung gw.
Kemarin gw nonton acara di trans tv.ngebahas soal lebaran anak2 yg gak normal.dari yg kisah manusia terceper dari kapung cerewet,kisah manusia dg tinggi 2meter lebih,dan kisah manusia bebobot 10kg lebih.dan mereka tetap ceria,tetap bisa menebar senyum pada semua orang.
Hal ini jadi membuat gw melihat kediri sendiri.gw baru kayak gini aja udah ngeluh.udah banyak gak puasnya.padahal masih ada yg gak seberuntung gw

Dan disini gw yakin.Momen lebaran selalu memiliki caranya sendiri untuk bisa membuat kita tersenyum dan merasa senang.seperti halnya saudara2 kita yg kurang beruntung tadi.mereka selalu bisa tersenyum dg cara mereka.dan gw yg terhibur dengan ketidak tauan adek gw tentang blog.

Jadi.tetap tersenyum dan bersyukur.
Dengan begitu,gw bisa merasakan indahnya hari raya ini.
Selamat hari raya idul fitri 1432 hijriah.Mohon maaf lahir dan batin.